Rabu, 29 Juli 2009

#1. hargai orang lain

#1. Setiap orang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain, tidak ada alasan untuk meremehkan orang lain. Created in 29th july `09
Sudah lama aku mengetahui hal tersebut tapi dalam prakteknya kadang dan sering aku merasa lebih baik dari orang lain dan merendahkannya, kadangpula aku merasa rendah dari orang lain dan merasa tak punya kelebihan. Sehingga kadang kadang merasa kecil banget dibanding mereka.
Tak ada alasan untuk merendahkan orang lain maupun diri sendiri, setiap orang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain dan itu menjadi ciri khas setiap pribadi, dan itulah yang membuat manusia unik, tentunya manusia tidak unik kalau semuanya punya bakat yang sama entah bagaimana jadinya kalau itu terjadi. Percaya!!... percaya gak bahwa orang desa yang tidak berpendidikan tinggi tidak selalu lebih bodoh dari pada orang yang terpelajar bahkan professor… betul gak!! Professor memang pandai dan tau tapi tidak serba tau dan bisa dalam segala hal, misalkan saja dalam berburu binatang, mencangkul, mencari rumput, aku yakin orang desa yang terbiasa tentang hal tersebut akan lebih bisa. Seorang mahasiswa bisa juga kalah dalam dalam mata pelajaran anak2 smp, jujur kalau aku disuruh mengerjakan soal smp ekonomi atau fisika aku bakalan pusing…! Terbukti kan! kalau kamu memang serba bisa segalanya …sungguh luar biasa itu. Don`t be sad and fear, Allah always with us.

Tidak ada komentar: